Begini Perjuangan Tim URC DPU Kota Bandung Agar Drainase di Kota Bandung Lancar Tak Tersumbat Sampah

- 15 Oktober 2020, 09:17 WIB
Tumpukan sampah yang berhasil diangkut TIM URC DPU Kota Bandung dari salah satu  gorong-gorong di Kota Bandung.
Tumpukan sampah yang berhasil diangkut TIM URC DPU Kota Bandung dari salah satu gorong-gorong di Kota Bandung. /DPU KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Banjir cileuncang masih menjadi salah satu persoalan di Kota Bandung. Biasanya, banjir cileuncang terjadi pasca hujan deras karena adanya luapan air dari saluran air atau gorong-gorong.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung terus berupaya membuat aliran air pada saluran air atau gorong-gorong lancar. Salah satu caranya adalah mengangkut sampah yang kerap membuat aliran air tersendat.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

Dikutip prfmnews.id dari instagram resmi DPU Kota Bandung @dpukotabandung, terlihat jika Unit Reaksi Cepat (URC) DPU Kota Bandung berusaha keras agar aliran drainase di kota Bandung lancar dengan cara masuk ke dalam gorong-gorong untuk mengangkut sampah.

"Di balik lancarnya saluran drainase ada mereka URC DPU Kota Bandung yang berjibaku membersihkan sampah yang mengendap di saluran drainase," sebutnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dinas Pekerjaan Umum Kota Bdg (@dpukotabandung) on

Baca Juga: Untuk Tingkatkan Pembangunan di Jabar, Ridwan Kamil Harap Ada Pemekaran Wilayah di Jabar

Dalam unggahan itu, terlihat bagaimana perjuangan para petugas URC DPU Kota Bandung untuk membuat aliran drainase lancar.

Mereka masuk ke gorong-gorong sempit dengan air yang berwarna hitam untuk mengangkat sampah yang mengendap dan mengakibatkan drainase tersumbat sehingga air meluap ke jalan.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x