Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Garut, Uu Sebut Pihaknya Segera Bahas Pembangunan Sodetan

- 14 Oktober 2020, 19:37 WIB
Caption: Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu (14/10/20). (Foto: Humas Jabar)
Caption: Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu (14/10/20). (Foto: Humas Jabar) /

PRFMNEWS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum bersama Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu 14 Oktober 2020.

Dalam peninjauan tersebut, Uu menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir bandang.

Selain itu, Uu mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar akan berkoordinasi dengan semua pihak untuk membangun sodetan dan tanggul guna mencegah terjadinya bencana banjir bandang.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil: Kami Harap Jabar Idealnya Punya Lebih dari 40 Kabupaten/Kota

"Permohonan masyarakat soal pembangunan sodetan dan peninggian tanggul akan segera dibahas supaya pembangunan efektif dan tepat sasaran," kata Uu.

Banjir bandang yang menerjang tiga kecamatan di Kabupaten Garut diakibatkan oleh meluapnya Sungai Cipalebuh, Sungai Cikaso, dan Sungai Cibera. Bencana tersebut merendam ratusan rumah warga.

Uu meminta Pemerintah Kabupaten Garut untuk menginstruksikan warganya agar tidak mendirikan rumah di lokasi yang berbahaya bencana. Ia pun mengajak warga untuk sama-sama menjaga lingkungan. Salah satunya dengan membuang sampah pada tempatnya.

Baca Juga: ShopeePay Day Digelar 15 Oktober Hadirkan Solusi Belanja Hemat Sambut Shopee 11.11 Big Sale

"Saya berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Karena kita tahu, kerusakan di muka bumi kerap diakibatkan oleh manusia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x