Warga Masih Banyak Buang Sampah Sembarang, DPU Kota Bandung Tak Lelah Bersihkan Gorong-gorong

- 28 Oktober 2020, 16:00 WIB
Petugas DPU Kota Bandung saat membersihkan gorong-gorong di Jalan Kopo Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020. DPU Kota Bandung selalu berupaya mengangkut sampah yang dibuang warga ke gorong-gorong agar aliran air atau aliran drainase di Kota Bandung menjadi lancar untuk mencegah adanya banjir.
Petugas DPU Kota Bandung saat membersihkan gorong-gorong di Jalan Kopo Kota Bandung, Rabu 28 Oktober 2020. DPU Kota Bandung selalu berupaya mengangkut sampah yang dibuang warga ke gorong-gorong agar aliran air atau aliran drainase di Kota Bandung menjadi lancar untuk mencegah adanya banjir. /DPU KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Musim hujan telah tiba. Banjir pun menjadi bayang-bayang menakutkan di kota Bandung.

Setiap hujan tiba, beberapa jalan di Kota Bandung kerap tergenang banjir Cileuncang karena meluapnya air dari gorong-gorong atau drainase karena tersumbat oleh sampah yang dibuang warga ke saluran air.

Baca Juga: Desa Mandiri Terbanyak di Jabar Ada di Kabupaten Bandung

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung tak pernah lelah membersihkan atau mengangkut sampah dari gorong-gorong. Petugas DPU Kota Bandung tak kenal bau dan gelap mereka selalu memasuki gorong-gorong yang sempit yang dipenuhi sampah dan berupaya membuat aliran air menjadi lebih lancar dengan mengangkut sampah-sampah itu.

Seperti yang disampaikan twitter @DPUKotaBandung pada hari ini, Rabu 28 Oktober 2020, petugas DPU Kota Bandung melakukan pembersihan gorong-gorong di sekitaran Jalan Kopo Kota Bandung, tepatnya di sekitaran Gang Ekawarga.

Baca Juga: Kemendagri Imbau Masyarakat Waspada Hoaks Covid-19 saat Pilkada

Baca Juga: Dadang Naser Imbau Warga Habiskan Libur Panjang dengan Quality Time Bersama Keluarga di Rumah Saja

Dalam foto yang diunggah DPU Kota Bandung, terlihat tumpukan sampah menyumbat gorong-gorong hingga berpotensi menyebabkan banjir kala hujan tiba.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x