Anak Anda Terkena Diabetes? Coba Konsumsi yang Disarankan dr. Zaidul Akbar Ini

- 6 Maret 2022, 08:50 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar Official

PRFMNEWS - Bagi Anda orang tua yang mungkin mempunyai anak dan kena penyakit diabetes, sebaiknya simak penjelasan dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Dikutip dari laman p2ptm.kemkes.go.id, diabetes melistus merupakan suatu penyakit gangguan metabolisme kronis dengan multi etiologi yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid, dan protein sebagai akibat insufisiensi fungsi insulin.

Dilansir dari kanal YouTube Assabil Channel, dr Zaidul Akbar selaku dokter sekaligus pendakwah itu pada salah satu kesempatan mendapat pertanyaan terkait anak kecil yang masih berusia 3 tahun dan divonis terkena diabetes serta harus suntik insulin seumur hidup.

Baca Juga: Saran dr. Zaidul Akbar untuk Mengatasi Anak yang Tidak Suka Makan Buah dan Sayur

Zaidul Akbar menyarankan salah satu bahan alami yang bisa dikonsumsi yaitu pare.

“Saya pribadi belum ada pengalaman, tapi mungkin beberapa jenis makanan itu memang dia bisa memperbaiki sensitifitas insulin atau mungkin memperbaiki pankreas, salah satunya itu pare. Pare itu penelitiannya bisa untuk itu,” kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id melalui kanal YouTube @Assabil Channel.

Seperti kita ketahui bahwa Pare mempunyai rasa yang cukup pahit.

Selain pare, dr Zaidul Akbar juga menyarankan untuk mulai rajin konsumsi rimpang dan rempah.

“Kata kuncinya adalah rimpang, jadi mulai sekarang anak ini coba ibu biasakan konsumsi atau berikan minuman-minuman rimpang dan rempah, mungkin bisa membantu, semogalah, Insya Allah semoga Allah sembuhkan,” tutur dr. Zaidul Akbar.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Youtube Assabil Chanel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x