Muncul Kios Pupuk Tidak Resmi di Subang, Petani Kebingungan

- 4 Agustus 2021, 17:13 WIB
Ilustrasi pupuk bersubsidi yang masih bermasalah sebab antara perencanaan dan realisasi berbeda jauh.
Ilustrasi pupuk bersubsidi yang masih bermasalah sebab antara perencanaan dan realisasi berbeda jauh. /Dok. Kementan



PRFMNEWS - Seorang petani di Kabupaten Subang, Jawa Barat, bernama Asep melaporkan kepada Redaksi PRFM tentang kemunculan kios pupuk tidak resmi.

Dikatakan Asep, kios pupuk tak resmi itu menjual pupuk bersubsidi dari pemerintah. Ketika dilakukan pengecekan oleh pihak petani setempat, diketahui bahwa kios pupuk itu tidak terdaftar.

"Kalau kios pupuk resmi itu ada terpasang stiker Pupuk Indonesia. Kios seperti ini terdaftar resmi," bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Victor Igbonefo Angkat Bicara Soal Rencana Liga 1 Dimulai 20 Agustus

Asep mengungkapkan, kios pupuk tidak resmi itu telah hadir di wilayah Subang cukup lama. Berkali-kali pihak petani mendatangi kios tersebut, namun si pemilik tidak pernah ada.

Sama halnya ketika petugas dari Dinas Pertanian Kabupaten Subang mendatangi kios pupuk tersebut, sang pemilik lagi-lagi tak ada di tempat.

Dengan situasi ini, para petani di Subang menduga terjadi penimpunan pupuk subsidi yang dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Baca Juga: PPKM Sukses Turunkan BOR di Jabar, dari 77 Persen Menjadi 50 Persen

"Satu sisi, petani senang dengan kehadiran kios pupuk tak resmi itu. Tapi kami juga bingung, itu pupuk berasal dari mana. Soalnya pupuk subsidi," kata Asep.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x