Pemkab Bandung Segera Carikan Solusi Atas Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

- 1 Oktober 2020, 13:04 WIB
Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020. Dia memastikan akan segera memastikan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Bandung.
Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020. Dia memastikan akan segera memastikan masalah kelangkaan pupuk bersubsidi di Kabupaten Bandung. /BUDI SATRIA

PRFMNEWS - Pejabat (Pj) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Marlan mengatakan, selain pupuk bersubsidi, mayoritas harga pangan di Kabupaten Bandung cenderung stabil dan aman dari sisi harga maupun stok.

Marlan menjelaskan, untuk pupuk yang sempat mengalami kelangkaan adalah jenis pupuk bersubsidi. Oleh karena itu pihaknya akan berkooordinasi dengan pihak penyedia pupuk bersubsidi.

"Kemarin yang ada masalah adalah kelangkaan pupuk bersubsidi itu mungkin yang akan kita koordinasikan dengan pihak pupuk kujang sebagai penyalurnya dan beberapa agen," kata Marlan saat ditemui di Soreang, Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Diperindag Jabar Mengaku Dilema Soal Masker Kain SNI

Kelangkaan pupuk bersubsidi ini, kata Marlan, biasanya terjadi karena ada gangguan distribusi dari pabrik ke agen. Maka dari itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak penyedia dan agen.

Untuk harga bahan pangan lain, Marlan memastikan harganya masih stabil dan normal. Meskipun ada kenaikan masih dalam taraf wajar dan biasanya akan segera turun kembali.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Sedang Gelar Operasi Yustisi, Jajaran Polsek Palmerah Malah Disangka Pengedar Narkoba

"Untuk bahan sembako sampai saat ini masih stabil hanya kemarin sempat ada kenaikan di telur saja tapi sudah stabil lagi, dan itu sudah biasa," tandasnya.

Untuk stok kebutuhan pokok, Marlan memastikan jika stoknya aman hingga akhir tahun dan awal tahun 2021 mendatang.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x