Linmas di Kabupaten Bandung Siap Amankan TPS dan Wilayah Saat Pemungutan Suara 9 Desember 2020

- 1 Oktober 2020, 11:26 WIB
Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin saat ditemui setelah upacara peringatan hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2020 di Lapang Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung.
Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin saat ditemui setelah upacara peringatan hari kesaktian pancasila 1 Oktober 2020 di Lapang Upakarti, Soreang, Kabupaten Bandung. /BUDI SATRIA

PRFMNEWS - Pada 9 Desember mendatang, Kabupaten Bandung akan menggelar pemungutan suara Pilkada Serentak 2020. Untuk mengamankan hari penting itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Bandung Kawaludin memastikan jika jajaran Sat Linmas di lingkungan Satpol PP Kabupaten Bandung sudah siap.

"Untuk kegiatan Pilkada di mana salah sat tahapannya pemungutan suara di TPS, seluruh anggota Linmas di Kabupaten Bandug terdiri dari Linmas Siaga terdiri dari 155 orang, kemudian dari Linmas periode siap desa yang jumlahnya 5.600 orang itu semuanya dilibatkan dalam proses pengamanan dan kelancaran pemungutan suara pada 9 Desember," kata Kawaludin saat ditemui selepas upacara peringatan hari kesaktian pancasila tingkat Kabupaten Bandung di Lapang Upakarti, Soreang, Kamis 1 Oktober 2020.

Baca Juga: Siapa yang Diprioritaskan Dapat Vaksin Covid-19? Ini Jawaban Menkes Terawan

Untuk pengamanan TPS, sambung Kawaludin, selain dilakukan oleh Linmas, nantinya pengamanan pun akan dilakukan oleh jajaran TNI, Polri, dan juga warga setempat. Pengamanan ini menjadi hal penting karena Pilkada kali ini digelar di tengah pandemi covid-19 sehingga perlu pengawasan ketat terkait protokol kesehatan.

"Jadi prinsipnya di dalam TPS itu dua anggota Linmas, kemudian untuk pengamanan wilayahnya kita gabungan ada TNI, Polri, Satpol PP, Linmas Siaga itu akan berkolaborasi," ungkapnya.

Baca Juga: IDI Tegaskan Masker Kain Hanya Digunakan Masyarakat Sehat di Tempat Umum

Sebelumnya, Kawaludin mengatakan, jajaran Satpol PP bersama dengan unsur Polri dan TNI, serta OPD lain di Kabupaten Bandung terus melakukan sosialisasi dan kampanye terkait protokol kesehatan. Diharapkan pada 9 Desember mendatang warga sudah terbiasa dengan protokol kesehatan sehingga proses pemungutan suara bisa berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x