CEK FAKTA: Bapak Sahri Dikira Jual Map, Ternyata Minta Bantuan Uang untuk Operasi?

- 27 Agustus 2022, 19:40 WIB
Kakek-kakek bernama Bapak Sahri yang dikira jual map ternyata butuh bantuan uang untuk operasi, benarkah?
Kakek-kakek bernama Bapak Sahri yang dikira jual map ternyata butuh bantuan uang untuk operasi, benarkah? /Instagram @jabarquickresponse

PRFMNEWS - Belum lama ini viral sebuah video viral yang diunggah di akun tiktok @alyafuadiyah di mana terlihat seorang kakek-kakek seperti sedang menjual map. Kakek-kakek tersebut disebut sebagai Bapak Sahri.

Namun ternyata kakek yang bernama Sahri tersebut tengah meminta bantuan untuk diberikan uang agar dirinya bisa melaksanakan operasi bedah saraf kepala di RSUD Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Bapak Sahrijuga memberikan fotocopy KTP, Surat Pengantar dan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dengan tujuan agar orang-orang tidak tertipu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunggu Hasil Banding untuk Pemecatan Ferdy Sambo

Pengunggah video juga membuka open donasi untuk kakek tersebut. Lebih dari 20juta sudah terkumpul hanya dalam waktu 2 jam saja.

Namun, saat bantuan akan diberikan, keberadaan bapak Sahri tak diketahui.

Dibantu oleh @realaction_bandung pengunggah video tersebut mencari kakek tersebut ke beberapa tempat dan berhasil menemukan, namun ternyata Bapak Sahri tidak mengidap penyakit apapun dan ditemukan dalam kondisi sehat.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Preman Pensiun 6 Malam Hari Ini, Bahaya Ajakan Salam Olahraga Cecep untuk Murad dan Ujang

Salah satu anggota Jabar Quick Response juga telah bertemu dengan Bapak Sahri dan menawarkan untuk membayarkan biaya rumah sakit Bapak Sahri, namun tidak ada kepastian dari beliau.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x