Mengapa Flyover Kopo yang Didahulukan Pembangunannya? Begini Penjelasannya

- 14 November 2020, 08:34 WIB
Ilustrasi flyover. Dua flyover akan dibangun di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung.
Ilustrasi flyover. Dua flyover akan dibangun di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung. /PRFM

PRFMNEWS - Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat, Hari Suko Setiono mengungkapkan, sejumlah persimpangan di Kota Bandung khususnya yang berada di Jalan Soekarno Hatta, perlu dibuat flyover untuk mengurai kemacetan. Namun menurutnya, dari sekian banyak persimpangan hanya persimpangan Kopo saja yang dinyatakan siap dibangun flyover untuk saat ini.

"Sebetulnya banyak persimpangan yang perlu diatasi. Tapi kembali lagi masalahnya ya soal lahan. Membangun di kota ini bagi kita yang krusial itu lahan," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 14 November 2020.

Seperti diketahui, proyek flyover Kopo akan memasuki tahap kontruksi pada November 2020. Flyover Kopo akan melintasi persimpangan Kopo dan Cibaduyut sepanjang 1,7 km dan ditargetkan rampung pada September 2022.

Baca Juga: Ini Progres Terbaru Pembangunan Flyover Kopo Kota Bandung

Hari menambahkan, untuk pembebasan lahan proyek flyover sendiri saat ini sudah mencapai 95 persen.

"Lahan masih belum 100 persen masih sekitar 95 persen," tambahnya.

Sebelumnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan, terkait pembebasan lahan proyek flyover tersebut dibiayai bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung.

Baca Juga: Pembangunan Flyover Kopo di Jalan Soekarno Hatta Bandung Dimulai Bulan Ini, Target Rampung 2022

“Terkait tentang pembebasan lahan, itu sudah lama lahan itu dibebaskan. Kebijakannya dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bandung. Dengan komposisi 80 persen provinsi dan 20 persen Kota Bandung,” jelasnya.***

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x