Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Oded Ingatkan Pentingnya Urban Farming

- 12 November 2020, 21:33 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menghadiri penanam pohon dengan tajuk "Bandung Menanam Jilid II". Dalam acara ini, dilaksanakan penanaman sebanyak 21.600 tanaman dari berbagai jenis pohon di Taman Lapangan Puter, Bandung, Kamis 12 November 2020.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menghadiri penanam pohon dengan tajuk "Bandung Menanam Jilid II". Dalam acara ini, dilaksanakan penanaman sebanyak 21.600 tanaman dari berbagai jenis pohon di Taman Lapangan Puter, Bandung, Kamis 12 November 2020. /Dok Humas Pemkot Bandung.

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Oded M. Danial membuka Rapat Pleno Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Kota Bandung tahun 2020 yang digelar di Best Westren Le Grande Hotel, Jalan Merdeka, Kamis 12 November 2020.

Dalam Rapat Pleno, Oded berharap kegiatan tahunan ini bisa merumuskan dan melakukan penerapan kebijakan yang mampu menghadirkan ketahanan di Kota Bandung.

"Tentu Mang Dded berharap pleno ini bukan menjadi sebuah kegiatan rutinitas tiap tahun akan tetapi kegiatan ini mampu membuat rumusan membuat kebijakan yang pada ujungnya mampu menghadirkan ketahanan Kota Bandung," ujarnya.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Kembali Perbarui Link Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta, Akses Di Sini

Dijelaskan Oded, pada Rapat Pleno kali ini dibahas program kerja untuk mecapai ketahan pangan meski Kota Bandung sebagai Kota Metropolitan yang tidak memiliki tanah yang luas untuk pertanian.

"Diharapkan ketahanan pangan itu bisa dilakukan dengan cara mengajak warga Kota Bandung untuk urban farming, nanam ikan, budidaya lele. Melalui program Kang Pisman dan Buruan SAE (Buruan Sehat Alami Ekonomis) sehingga pangan tidak mengandalkan lain." jelasnya.

Baca Juga: Masa Pandemi, Ayo Eksplor Hobi Baru!

Melalui Rapat Pleno ini juga, lanjut Oded, Pemerintah Kota Bandung akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan ketahanan pangan secara mandiri.

"Pada saatnya nanti, masing-masing (warga) sudah punya sayuran sendiri. Mudah-mudahan lama kelamaan akan terjadi urban farming," tambahnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah