Pemkot Cimahi Tingkatkan Pengawasan dan Pemeliharaan Drainase

- 29 Oktober 2020, 16:43 WIB
Aktivitas pembersihan saluran drainase di Jalan Sadarmanah Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi.
Aktivitas pembersihan saluran drainase di Jalan Sadarmanah Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi. /Pikiran-rakyat.com/Ririn NF/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Cimahi meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan terhadap saluran drainase di Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan masyarakat dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

"Musibah merupakan takdir Allah karena tidak ada yang menginginkannya. Oleh karena itu kami langsung melakukan rapat dinas tenis membahas kejadian tersebut serta upaya antisipasi agar kejadian itu tidak terulang kembali," ungkap Walikota Cimahi Ajay M. Priatna dalam siaran pers Rabu 28 Oktober 2020.

Menurut walikota, saluran drainase tempat kejadian korban terperosok hingga terseret arus air langsung diperbaiki dan ditingkatkan pengamanannya.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

"Hampir semua gorong-gorong yang ada di kota Cimahi ada tutupnya. Namun kejadian kemarin merupakan force majeur," ucapnya.

Walikota menyebutkan, masalah drainase kini menjadi prioritas bagi Pemerintah Kota Cimahi.

"Kita lakukan pembersihan dan perbaikan gorong-gorong, agar saat hujan turun air bisa masuk ke saluran sehingga tidak menggenang di badan jalan," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Eropa Jumat 30 Oktober 2020 Dini Hari

Kepala Bidang Bina Marga pada DPKP Kota Cimahi Wilman Sugiansyah menambahkan, pihaknya rutin melakukan pemeliharaan dan pengawasan drainase sekaligus dengan jalan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x