Lembang Masih Dipilih Wisatawan, Ini Lokasi yang Diprediksi Polisi Padat Pengunjung

- 29 Oktober 2020, 16:21 WIB
Antrean kendaraan di Ciumbuleuit menunu kawasan Lembang dan Punclut.
Antrean kendaraan di Ciumbuleuit menunu kawasan Lembang dan Punclut. /Aziz/Netizen PRFM

PRFMNEWS – Sejumlah objek wisata di Lembang masih menjadi primadona wisatawan untuk menghabiskan hari liburnya. Menurut Kapolsek Lembang, Kompol Sarce tempat-tempat tersebut menjadi perhatian pihaknya dalam mengamankan lalu lintas di masa libur panjang.

Seperti diketahui, libur panjang kali ini berlangsung mulai dari 27 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. Diprediksi, Lembang masih menjadi tempat favorit para wisatawan baik dari Bandung maupun luar Bandung.

Objek wisata di Lembang yang menjadi titik kumpul massa saat liburan antara lain, The Great Asia Africa, Floating Market, Orchid Forest, Grafika, dan The Lodge Maribaya serta Sudut Pandang.

Baca Juga: ShopeePay Kembali dengan Merchant baru untuk Kamu Nikmati Minggu Ini!

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan biasanya terjadi mulai siang hari. Sehingga ada petugas di lapangan melakukan sejumlah diskresi guna mengurai kepadatan yang terjadi.

“Saat ini kami sudah melakukan cara bertindak selain one way adalah pengalihan. Pertama dari Ledeng ke Farmhouse atau mengarah ke Beatrix kita arahkan ke teropong bintang. Nanti tembusnya dibagi ke Floating Market,” jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis 29 Oktober 2020.

Sementara kendaraan yang dari arah Lembang, jika terjadi kepadatan maka pihaknya bakal mengalihkan arus menuju Cisarua untuk menghindari kepadatan di Farmhouse.

Baca Juga: Banyak Kasus Begal Sepeda di Jakarta, Polda Metro Jaya Minta Masyarakat Lapor ke Polisi

“Kalau yang dari kota Lembang sendiri apabila yang dari arah kota Lembang menuju ke Farmhouse, terjadi kepadatan, maka sementara kita tutup dan alihkan semuanya ke arah Cisarua,” kata Sarce.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x