Kota Bandung Berpeluang Terima Bantuan di Bidang Infrastruktur dari Pemerintah Jerman

- 21 Oktober 2020, 17:51 WIB
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"WARGA memadatati taman Balaikota, Jalan Merdeka, Kota Bandung,Sabtu (28/12/2019). Selain mudah diakses kendaraan tempat tersebut juga gratis sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi liburan panjang bersama keluarga.
ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"WARGA memadatati taman Balaikota, Jalan Merdeka, Kota Bandung,Sabtu (28/12/2019). Selain mudah diakses kendaraan tempat tersebut juga gratis sehingga menjadi pilihan masyarakat dalam mengisi liburan panjang bersama keluarga. /

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berpotensi menerima sejumlah bantuan kerja sama di bidang infrastruktur dari Pemerintah Jerman yang berencana memberikan bantuan sekira 2,5 juta euro atau setara Rp40 triliun.

Principal Advisor, Deutsche Gesellschaft Fur Internationale Zusammenarbeit Budi Kuncoro menyatakan, Pemerintah Jerman mengajak berkolaborasi dengan Pemerintah Indonesia untuk menyukseskan program Green Infrastructure Initiative dengan nilai mencapai sekitar Rp40 trilun atau 2,5 juta Euro. Program tersebut diperuntukan bagi 3 sampai 4 provinsi di Indonesia.

Kendati Pemerintah Jerman belum menentukan provinsi yang bakal memperoleh bantuan kerja sama, Provinsi Jawa Barat digadang-gadang menjadi salah satu pilihan untuk memanfaatkan program tersebut.

Baca Juga: Mudahnya Transfer Saldo ShopeePay, Ikuti 5 Langkah Ini

“Ini diperuntukan 3–4 provinsi. Belum dipilih provinsinya. Tetapi pada saat ini sedang berdiskusi secara intensif dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tentu di masing-masing provinsi akan turun ke kota kabupaten,” jelasnya saat bertemu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu 21 Oktober 2020.

Budi mengungkapkan, kunjungannya ke Kota Bandung untuk menjelaskan program tersebut. Tak hanya itu, ia pun sekaligus menawarkan kepada Pemkot Bandung untuk memanfaatkan program tersebut.

“Kita berkunjung ke Kota Bandung untuk menjelaskan program ini dan menawarkan apakah Kota Bandung berminat jadi salah satu kota yang menerima bantuan pemerintah Jerman ini,” katanya.

Baca Juga: Jelang Cuti Bersama, Okupansi Hotel di Bandung Ditargetkan Capai 40 Persen

Menurut Budi, Kota Bandung memiliki potensi yang cukup baik. Seperti di bidang transportasi publik.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x