Untuk Memajukan Pendidikan, Pemkot Bandung Ajak BUMN dan BUMD Salurkan Dana CSR di Bidang Pendidikan

- 16 Oktober 2020, 08:35 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak pihak BUMN dan BUMD serta pengusaha untuk menyalurkan dana CSR-nya di bidang pendidikan agar pendidikan di kota Bandung maju.
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak pihak BUMN dan BUMD serta pengusaha untuk menyalurkan dana CSR-nya di bidang pendidikan agar pendidikan di kota Bandung maju. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Pendidikan merupakan salah satu sektor yang harus ditingkatkan bersama. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan para pengusaha untuk memberikan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau Coorporat Social Responsibility (CSR).

Di situasi pandemi covid-19 ini, Pemkot menilai bidang pendidikan sangat membutuhkan dukungan. Oleh karenanya sangat diperlukan bantuan untuk menyukseskan pendidikan di Kota Bandung, salah satunya melalui bantuan dana CSR.

"Saya undang bapak ibu, dalam rangka mengajak untuk bersama melakukan kolaborasi dalam menyelesaikan pendidikan yang terkendala," tutur Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat rapat telekonfrensi tentang Singkronisasi Program Pembangunan Berbasis Kolaborasi melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di Bidang Pendidikan tahun 2020 di Balai Kota Bandung, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana untuk Pemula

"Kita dihadapkan sebuah musibah yaitu Covid-19. Ini berdampak kepada kehidupan sosial masyarakat diantaranya terhadap belajar mengajar pendidikan," imbuhnya.

Ia mengakui, belum semua siswa bisa mengikuti pembelajaran online atau dalam jaringan (daring). Termasuk juga belum semua stakeholder di dunia pendidikan memiliki pemahaman yang sama tentang pembelajaran daring.

Oleh karenanya, Oded berterima kasih kepada perusahaan maupun pengusaha yang telah berkontribusi membantu pendidikan di Kota Bandung.

Baca Juga: Pengamat Perkotaan Lebih Tekankan Sosok Pemimpin Ideal Ketimbang Pemekaran Daerah di Jawa Barat

Saat ini, baru ada satu komunitas di bidang pendidikan yang turut andil yakni Bandung Economic Empowrment Center (BEEC).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x