Begini Cara Pemkot Bandung Dukung Target Jabar Swasembada Pangan Nasional Tahun Ini

- 21 April 2024, 06:00 WIB
Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 18 April 2024
Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 18 April 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan Pemerintah Kota Bandung siap mendukung target Jawa Barat menjadi salah satu daerah Swasembada Pangan Nasional pada tahun 2024 ini.

“Kami Pemerintah Kota Bandung siap mendukung program kick off tersebut,” jelasnya di sela Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan dan Produktivitas Pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Kamis, 18 April 2024.

Dalam rapat tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin menyampaikan hal yang harus diperhatikan dalam swasembada pangan.

Baca Juga: Terancam Hukuman Mati, Pelaku Pembunuhan di Bandung Barat Titipkan Barang Curian Korban ke Orangtuanya

“Ketahanan pangan harus kita perhatikan. Jika ingin bicara tentang swasembada pangan kita harus melihat realistis kestabilannya,” tutur Bey Machmudin.

Menurut Bey Machmudin, kestabilan pangan bisa tercapai, salah satunya dengan melakukan pompanisasi.

“Kementerian Pertanian telah membebaskan pompaniasasi di Jawa Barat. Oleh karenanya kita bisa mengoptimalkan air demi hasil pangan khususnya padi,” kata Bey Machmudin.

Baca Juga: Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Bupati Ungkap Keberhasilan Meningkatkan PAD dan APBD

Pompanisasi ini difungsikan untuk Lahan Sawah Tadah Hujan. Sehingga Sawah Tadah Hujan ini menjadi penopang beras di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x