Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Bupati Ungkap Keberhasilan Meningkatkan PAD dan APBD

- 20 April 2024, 12:41 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna usai upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Sabtu 20 April 2024
Bupati Bandung, Dadang Supriatna usai upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Sabtu 20 April 2024 /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna memimpin langsung upacara peringatan Hari Jadi Ulang Tahun Kabupaten Bandung ke-383 yang digelar pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

Upacara Hari Jadi Ulang Tahun Kabupaten Bandung ke-383 juga dibarengi dengan Upara Peringatan Hari Kartini ke-145.

Saat ditemui awak media usai Upacara Hari Jadi Ulang Tahun Kabupaten Bandung ke-383, Dadang Supriatna mengungkap prestasi Kabupaten Bandung yang berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Bupati Bandung, Dadang Supriatna memmpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Sabtu 20 April 2024
Bupati Bandung, Dadang Supriatna memmpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383, Sabtu 20 April 2024 BUDI SATRIA/PRFM

"Saya ingat saya dilantik (Sebagai Bupati Bandung) pada 26 April 2021. Posisi PAD Kabupaten Bandung Tahun 2021 saat itu di angka Rp969 Miliar. Saat ini PAD Kabupaten Bandung sudah mencapai Rp1,3 triliun. Tentu ini adalah hasil kerjasama semua pihak," ujarnya.

Dadang Supriatna membeberkan, prestasi ini tidak lepas dari kebijakan Pemkab Bandung yang melakukan inovasi pelayanan perizinan.

"Kita memberikan kemudahan-kemudahan terkait regulasi, terutama perizinan. Karena tidak ada suatu pendapatan yang meningkat kalau tidak dibarengi dengan pelayanan maksimal," bebernya.

"Tentu saya haturkan terimakasih kepada semua jajaran ASN Kabupaten Bandung dan juga para investor yang sudah masuk ke Kabupaten Bandung dan disiplin dalam memberikan kewajibannya," imbuh Dadang Supriatna.

Tentu, kata Dadang Supriatna, semua pajak yang diberikan ke Pemerintah Kabupaten Bandung seluruhnya untuk pembangunan di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x