Oded Minta Warga Tidak Panik Hadapi Resesi

- 30 September 2020, 19:00 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat membuka acara Rembuk Stunting Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastuakncana, Senin, 29 Juni 2020.**
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat membuka acara Rembuk Stunting Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jalan Wastuakncana, Senin, 29 Juni 2020.** /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan memastikan, Indonesia akan mengalami resesi ekonomi pada bulan Oktober 2020.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam keterangan pers nya belum lama ini mengumumkan, pertumbuhan ekonomi secara nasional yang melambat dan cenderung diam, menjadi salah satu indikatornya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengingatkan kepada wara agar tidak panik saat menghadapi resesi pada Oktober akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Proporsional Bodebek Hingga 27 Oktober 2020

Oded pun meminta warga untuk berhemat dan berbelanja di warung tetangga guna saling mendongkrak perekonomian.

"Mudah-mudahan tidak terjadi, tapi kalau terjadi saya mengimbau warga Kota Bandung jangan panik, insyallah kehidupan ini sudah ada yang mengatur," ujarnya kepada wartawan, Rabu 30 September 2020.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat ditemui wartawan di Bandung, Rabu 30 September 2020.
Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat ditemui wartawan di Bandung, Rabu 30 September 2020. TOMMY RIYADI/PRFM.

Menghadapi ancaman resesi, Oded pun mengajak warga untuk tetap semangat. Ia pun mengajak agar warga untuk berhemat dan berbelanja di warung tetangga.

Baca Juga: Update 30 September 2020, Positif Corona di Indonesia Bertambah 4.284 Kasus

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x