Hari Jadi ke-210 Kota Bandung, Oded Gelorakan Semangat Inovasi dan Kolaborasi Melawan Covid-19

- 25 September 2020, 17:19 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke-210 Kota Bandung, Jumat 25 September 2020.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke-210 Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Tak ada kemeriahan dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-210 Kota Bandung. Hal ini terjadi karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Tahun ini hanya digelar upacara sederhana di Plaza Balai Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. Peringatan dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara dipimpin Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Turut hadir pada upacara ini, antara lain Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana serta sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Forkopimda Kota Bandung, Kepala dan Perwakilan SKPD di Lingkungan Pemkot Bandung.

Saat memberikan sambutan, Oded kota mengungkapkan, Kota Bandung terus bergeliat dan bertransformasi menjadi Kota yang modern. Perbaikan pelayan publik secara berkesinambungan merupakan cara menjawab dinamika masyarakat yang berorientasi akan kemajuan. Tidak hanya secara fisik material juga mental spiritual.

Baca Juga: Razia Masker Polres Cimahi Bukan Hanya di Jalan Raya dan Tempat Umum, Tapi Hingga ke Gang Sempit

“Namun kini Ibu Pertiwi sedang dilanda pandemi, tatanan kehidupan terganggu, berubah dan terus berganti, akan tetapi Pemerintah Kota Bandung terus hadapi dengan serius, optimis dan pasti," katanya.

"Kita patut bersyukur, nilai-nilai budaya masyarakat di tengah kondisi seperti ini masih terjaga. Gotong royong, rasa senasib sepenanggungan, serta toleransi menjadi modal bagi seluruh komponen. warga dan Pemerintah bersinergi, bersatu padu, dan pantang menyerah sesuai dengan akar budaya masyarakat Kota Bandung yang menjunjung filosofi rempug jukung sauyunan,” imbuh Oded.

Baca Juga: Dandim Cimahi Ajak Warga Tingkatkan Kedisiplinan untuk Cegah Penularan Covid-19

Peringatan Hari Jadi Kota Bandung tahun ini dimaknai sebagai momentum perjuangan melawan pandemi, dengan tema besar, yaitu “Dengan Semangat Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bandung Bergerak Melawan Pandemi covid 19”.

Melalui kolaborasi setiap komponen ikut terlibat. Mulai Pemerintah Kota Bandung, Forkopimda Kota Bandung, tenaga medis, akademisi, media hingga warga masyarakat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x