Dongkrak Ekonomi Pasca Pandemi, Oded dan Emil Siap Bersinergi

- 25 September 2020, 22:00 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke-210 Kota Bandung, Jumat 25 September 2020.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memimpin upacara peringatan hari jadi ke-210 Kota Bandung, Jumat 25 September 2020. /HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Selain kesehatan, pandemi covid-19 juga berdampak pada ekonomi. Oleh karena itu, jika pandemi covid-19 ini usai, salah satu persoalan yang harus dihadapi pemimpin daerah adalah mendongkrak perekonomian.

Terkait mendongkrak ekonomi pasca pandemi, Wali Kota Bandung Oded M Danial berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk penanganan serta pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Dalam pidato di hadapan para anggota dewan pada saat Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-210 Kota Bandung (HJKB) DPRD Kota Bandung, Oded menyampaikan sejumlah upaya untuk penanganan serta ajakan untuk bersinergi membangun Kota Bandung pasca pandemi.

Baca Juga: Selain Pulau Jawa, Beberapa Daerah di Indonesia Ini Berpotensi Terjadi Tsunami

“Alhamdulillah, sebelum paripurna istimewa saya sudah diskusi dengan beliau (Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil). Intinya, beliau meminta kita berkoordinasi termasuk dengan dewan (DPRD Kota Bandung) untuk keberlanjutan pembangunan,” ucap Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat, 25 September 2020.

Oded mengungkapkan, Kota Bandung bukan hanya menghadapi masalah kekinian berkaitan dengan musibah kesehatan. Namun, juga menangani sejumlah pekerjaan rumah di beberepa sektor.

Baca Juga: Bersepeda Jadi Tren, Menhub Budi Karya Minta Pesepeda Gunakan Perlengkapan Keselamatan

“Kita akan terus bergerak. Kita berupaya terus menghadirkan yang terbaik bagi Kota Bandung,” ujarnya.

Dalam kesempatan rapat paripurna istimewa Hari Jadi Kota Bandung tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Selain memenuhi undangan dari DPRD Kota Bandung, ia juga merasa memiliki kedekatan emosional sehingga memutuskan untuk hadir. Ia pun turut memanjatkan harap terbaiknya bagi Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x