Satpol PP dan Satlinmas Punya Peran Penting Dalam Menjaga Ketenteraman dan Ketertiban di Kota Bandung

- 6 Maret 2024, 19:00 WIB
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2024
Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) memiliki peran penting dalam menjaga ketenteraman dan ketertiban umum (Trantibum) di tengah kehidupan masyarakat.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, seluruh Satpol PP dan Satlinmas harus terus memberikan kinerja terbaik, profesional dan berintegritas dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum.

Peran Satpol PP dan Satlinmas, kata Bambang, sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan agenda demokrasi lainnya, yaitu Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 nanti. Oleh karena itu, kesiapsiagaan personel Satpol PP PP dan Linmas sangat dibutuhkan.

Baca Juga: Perjalanan Kawanan Monyet Liar dari Kota Bandung kini Sudah Sampai di Kabupaten Bandung

"Semangat dalam memberikan kinerja terbaik, kinerja terbaik, profesional dan berintegritas guna mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan kepada masyarakat dan mendukung Pemilu dan Pilkada 2024," ujar Bambang dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satpol PP dan ke-62 Satlinmas.

Bambang mengapresiasi peran Satpol PP dan Satlinmas di Kota Bandung, yang selama ini terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban.

Bambang berharap seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas terus menjaga kebugaran dan kesiapsiagaan.

Baca Juga: Begini Penjelasan KAI soal Reaktivasi Jalur Kereta Bandung-Ciwidey dan Banjar-Pangandaran

"Kita patut berbangga dan mengapresiasi peran penting Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga trantibum. Terlebih selama pelaksanaan Pemilu serentak Februari lalu dan proses serta tahapannya masih berlangsung sampai hari ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x