Cegah Stunting, Vitamin A Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

- 28 Februari 2024, 20:30 WIB
Pemberian Vitamin A di Posyandu Cempaka RW 09 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati, Rabu 28 Februari 2024.
Pemberian Vitamin A di Posyandu Cempaka RW 09 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati, Rabu 28 Februari 2024. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung melalui puskesmas dan posyandu gencar memberikan vitamin A kepada balita guna mencegah stunting.

Pemberian Vitamin A dicanangkan pada Februari dan Agustus 2024.

Penjabat Ketua TP PKK Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah mengatakan, Vitamin A merupakan sumber nutrisi yang sangat bagus dan dibutuhkan pada masa pertumbuhan balita.

Baca Juga: Kecurigaan Kemenag soal Video Viral Pengajian Sebut Tukar Pasangan Halal Asal Saling Suka

"Vitamin A ini sangat penting untuk tumbuh kembang balita yang esensial pada pertumbuhan untuk imunitas. Ini betul-betul penting salah satunya untuk kita mempersiapkan generasi yang hebat," ujarnya saat melakukan Monitoring dan Pemberian Vitamin A di Posyandu Cempaka RW 09 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati, Rabu 28 Februari 2024.

Linda menuturkan, jika balita kekurangan Vitamin A, maka dapat terjadi berbagai risiko serius terhadap kondisi kesehatan anak, mulai dari gangguan penglihatan, kerentanan terhadap infeksi, serta stunting.

Untuk mengantisipasi risiko tersebut, pemerintah memprogramkan pembagian Vitamin A melalui posyandu untuk memastikan anak-anak tumbuh sehat dan cerdas.

Baca Juga: Antisipasi Macet di Bandung Timur Akhir Pekan Ini, Ada Konser Musik yang Digelar dari Tanggal 1 Sampai 3 Maret

Menurutnya, pemberian vitamin A penting dalam tumbuh kembang anak. Pemberian vitamin A adalah salah satu pelayanan intervensi spesifik bidang kesehatan dalam rangka pencegahan stunting.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x