Kadiskominfo Kabupaten Bandung: Jurnalis Punya Peran Penting dalam Pembangunan

- 7 Februari 2024, 10:28 WIB
Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha
Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha /

GARUT, PRFMNEWS - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama antara Pemerintah dan awak media di Kabupaten Bandung, Diskominfo Kabupaten Bandung menyelenggaran acara bertajuk Batur Bedas (Bawa Touring Wartawan Bareng Dadang Supriatna) pada Selasa hingga Rabu, 6-7 Februari 2024.

Acara silaturahmi yang dibalut dengan turing motor tersebut diikuti oleh pegawai Diskominfo Kabupaten Bandung dan kurang lebih 65 jurnalis dari berbagai oraganisasi wartawan yang ada di Kabupaten Bandung di antaranya adalah wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Bandung. Persatuan Wartawan Pemberitaan Citra Rakyat (Pacira) Kabupaten Bandung, Ikatan Jurnalis Parahyangan (IJP) Kabupaten Bandung, dan lainnya.

Acara diawali dengan perjalanan turing dengan menaiki motor dari Plaza Upakarti Soreang, Ciparay, Majalaya, Cijapati, Leles, Kadungora, dan berakhir di Kampung Sumber Alam Resort, Cipanas, Garut.

Acara Batur Bedas yang digelar Diskominfo Kabupaten Bandung.
Acara Batur Bedas yang digelar Diskominfo Kabupaten Bandung.

Acara Batur Bedas juga diisi dengan makan malam bersama, hiburan, dan ditutup dengan diskusi antara Diskominfo Kabupaten Bandung dengan wartawan yang hadir. Diskusi tersebut digelar dengan tujuan mencari pola kerjasama yang ideal antara pemerintah dan media.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mengatakan, wartawan mempunyai peran penting dan strategis dalam pembangunan di Kabupaten Bandung.

"Jurnalis harus mampu mempublikasi, mengedukasi, menghibur dan melakukan kontrol sosial. Jurnalis juga dituntut tanggungjawab atas karya jurnalistiknya, di samping kebebasan pers yang dimilikinya. Untuk itu, jurnalis harus tetap netral dan objektif ditengah berbagai kepentingan," tutur Yosep.

Yosep memberikan apresiasi kepada wartawan yang mampu bekerja secara profesional dengan menjaga keseimbangan antara kebebasan pers dan tanggungjawab pers.

Foto bersama peserta kegiatan Ngabedaskeun di Garut.
Foto bersama peserta kegiatan Ngabedaskeun di Garut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x