Pemkot Bandung Tambah Fasilitas Pendukung Hutan Kota Baksil Agar Nyaman Dikunjungi Malam Hari

- 4 Februari 2024, 13:00 WIB
Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung, Jumat 2 Februari 2024
Hutan Kota Babakan Siliwangi Bandung, Jumat 2 Februari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan menambah dan memperbaiki fasilitas di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi (Baksil) agar semakin membuat nyaman pengunjung.

Penambahan fasilitas di hutan kota Babakan Siliwangi salah satunya dilakukan dengan memperbanyak lampu penerangan agar semakin nyaman dikunjungi pada malam hari.

Untuk perbaikan, Pemkot Bandung akan memperbaiki jalur-jalur forest track yang saat ini sudah difungsikan untuk masyarakat berjalan kaki menyusuri area hutan kota.

Baca Juga: 5 Poin Kesepakatan Warga Gedebage Dukung Langkah Pemkot Bandung Atasi Kemacetan

“Aspek keindahan dan juga kenyamanan, seperti penerangan dan juga optimalisasi jalur-jalur yang ada, ini yang kita dorong,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, Jumat 2 Februari 2024.

“Aspek penerangan ini sangat krusial di beberapa titik tertentu. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan kawasan ini pada malam hari,” imbuhnya.

Selain untuk meningkatkan kenyamanan dan rasa aman berkegiatan di malam hari, lanjut Ema, penambahan penerangan di area forest track Baksil bertujuan mengurangi potensi kejadian yang tidak diinginkan pada malam hari.

Baca Juga: Terungkap Alasan Jokowi Bertemu Kaesang di Braga Usai Agenda Kunjungan Kerja di Bandung

“Selain itu juga mereduksi potensi hal yang tidak sesuai, seperti tindakan amoral misalnya,” sebut dia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x