Terungkap Alasan Jokowi Bertemu Kaesang di Braga Usai Agenda Kunjungan Kerja di Bandung

- 4 Februari 2024, 11:32 WIB
Jokowi malam mingguan di Braga, Kota Bandung bersama mantan Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dan istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono.
Jokowi malam mingguan di Braga, Kota Bandung bersama mantan Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dan istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono. /Pikiran Rakyat/Aldiro Syahrian

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dan mengobrol dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, beserta sejumlah elite partai tersebut di kawasan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 4 Februari 2024 malam.

Presiden Jokowi pun mengungkap alasan dirinya menemui Kaesang yang juga merupakan putra bungsunya pada malam minggu di salah satu restoran kawasan Braga Bandung. Pada pertemuan tersebut, hadir pula Anggota Dewan Pembina PSI, Giring Ganesha.

Menurut Presiden, kehadiran dirinya ke Braga karena untuk memenuhi undangan Kaesang untuk menghabiskan malam minggu bersama dengan minum teh.

"Nggak, nggak makan malam. Minum teh, minum teh saja," kata Jokowi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Saat ditanya apakah pertemuan itu sekaligus untuk ikut melakukan kampanye, Jokowi kembali menjawab bahwa dirinya hanya menghadiri undangan.

"Nggak tahu, saya diundang, saya diundang, saya datang minum teh," tutur dia.

Kepala Negara mengakhiri kunjungannya ke Bandung Raya pada Sabtu, 3 Februari 2024 dengan menikmati malam di kawasan Jalan Braga, Kota Bandung diiringi sambutan antusias warga.

Ribuan warga dari kalangan anak muda hingga orang tua telah berjejer di trotoar sepanjang Jalan Braga antara Simpang Braga-Naripan sampai depan restoran klasik Braga Permai mulai pukul 20.00 WIB untuk menunggu kedatangan Jokowi.

Sekira pukul 20.30 WIB, Jokowi tiba di lokasi dan berhenti belasan meter dari restoran yang langsung disambut riuh warga sambil mengeluarkan handphone serta langsung berdesakan ingin bersalaman hingga berswafoto dengan Presiden.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x