5 Poin Kesepakatan Warga Gedebage Dukung Langkah Pemkot Bandung Atasi Kemacetan

- 4 Februari 2024, 11:40 WIB
Rakor rekayasa lalu lintas sekitar GBLA dan Gedebage
Rakor rekayasa lalu lintas sekitar GBLA dan Gedebage /Diskominfo Bandung

PRFMNEWS – Sejumlah strategi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung guna mengurai kemacetan di kawasan Gedebage yang pada akhir pekan kini semakin parah akibat banyaknya pusat-pusat keramaian di wilayah tersebut yang memiliki daya tarik besar untuk dikunjungi masyarakat lokal maupun luar kota.

Untuk menangani permasalahan macet tersebut, Camat Gedebage Jaenudin memastikan, sejumlah pihak khususnya warga Gedebage telah sepakat untuk mendukung segala upaya dari Pemkot Bandung dalam menghadirkan solusi urai kemacetan.

Jaenudin menjelaskan ada 5 (lima) poin kesepakatan antara warga Gedebage dan Pemkot Bandung terkait langkah-langkah mengurai kemacetan. Hal ini disampaikannya dalam giat Sosialisasi Hasil Rapat di Tingkat Kota Bandung Terkait Kemacetan dan Rakor Persiapan Pertandingan Sepak Bola Liga 1 di Stadion GBLA, Jumat 2 Februari 2024.

Poin kesepakatan pertama, ujar dia, warga Gedebage sangat mendukung dan selaras dengan arahan dari Pemkot Bandung terkait mendorong kembali dibukanya Exit Tol KM 149 ruas Jalan Tol Padaleunyi.

"Beberapa poin yang disepakati di antaranya mendukung langkah Pemkot Bandung untuk mempercepat perbaikan Exit Tol KM 149,” ungkap Jaenudin.

Poin kedua adalah mendukung Pemkot Bandung bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) dan PT. Summarecon Agung Tbk. untuk segera menyelesaikan pembangunan Simpang Gedebage Selatan Akses 5 Summarecon yang tembus ke Masjid Raya Al Jabbar.

“Masyarakat pun mendukung program pemerintah untuk membuka Exit Tol KM 151 Gedebage,” lanjutnya.

Lalu, poin keempat adalah warga Gedebage mendukung usulan Pemkot Bandung dalam upaya melebarkan Jalan Gedebage Selatan agar mampu dilintasi kendaraan-kendaraan besar dengan lebih optimal.

Kelima, lanjut Jaenudin, warga Gedebage mendukung penyelesaian pembangunan Jembatan Cisaranten Baru yang akan menjadi akses penunjang untuk semakin mempermudah kendaraan menuju area pusat keramaian termasuk Masjid Raya Al Jabbar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x