Pemkot Bandung Beberkan Solusi Atasi Kemacetan di Gedebage

- 3 Februari 2024, 08:00 WIB
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024.
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024. /NETIZEN PRFM/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perhubungan menempatkan petugas di 42 titik rawan kemacetan di kawasan Gedebage.

Upaya ini dilakukan untuk kemacetan yang terjadi di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, Pemkot Bandung terus mengupayakan berbagai strategi guna meminimalisir kemacetan yang terjadi di Gedebage.

Kemacetan tersebut terjadi akibat banyaknya wisatawan lokal dan luar kota mengunjungi sejumlah infrastruktur seperti Stadion GBLA, Masjid Raya Al Jabbar, Kereta Cepat, dan Summarecon menjadikan Kawasan Gedebage.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat memaparkan solusi kemacetan Gedebage di Studio Radio PRFM, Jumat 2 Februari 2024
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat memaparkan solusi kemacetan Gedebage di Studio Radio PRFM, Jumat 2 Februari 2024 Dok PRFM

Namun akses jalan menuju lokasi wisata tersebut tidak sebanding dengan volume kendaraan yang melintas yang notabene dilintasi oleh kendaraan-kendaraan besar.

Solusi jangka pendek, ungkap Ema Sumarna, ada rekayasa lalu lintas berkolaborasi dengan jajaran Kepolisian yang mengatur akses keluar dan masuknya kendaraan di kawasan tersebut.

Rekayasa lalu lintas tentunya perlu dilakukan dengan arahan langsung dari jajaran Kepolisian dengan mengatur akses keluar dan masuknya kendaraan dari Kawasan Gedebage.

"Untuk kondisi saat ini, jangka pendek strateginya rekayasa dan penempatan petugas," ujar Ema Sumarna saat menjadi narasumber Talkshow di Radio PRFM, Jumat 2 Februari 2024.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x