Pemkot Bandung Maksimalkan Perbaikan Tanggul Jebol Penyebab Banjir di Braga

- 12 Januari 2024, 20:30 WIB
Pemkot Bandung Berkomitmen untuk Memperbaiki Tanggul Braga yang Jebol Hari Ini
Pemkot Bandung Berkomitmen untuk Memperbaiki Tanggul Braga yang Jebol Hari Ini /Dok. bandung.go.id/

BRAGA, PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya maksimal untuk memperbaiki tanggung jebol yang menjadi penyebab banjir menerjang kawasan Gang Apandi, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung pada Kamis, 11 Januari 2024.

Perbaikan tanggung jebol penyebab banjir Braga ini dilakukan pada Jumat, 12 Januari 2024 dan ditargetkan selesai pada hari ini juga. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat meninjau ke lokasi tanggul Sungai Cikapundung yang jebol.

"Sesuai arahan pak Pj Gubernur (Jawa Barat) hari ini diupayakan untuk selesai perbaikan tanggul," kata Bambang, Jumat 12 Januari 2024.

Baca Juga: Tarif Puskesmas di kota Bandung Naik Berkali Lipat, 2 Golongan ini Tak Perlu Risau

Bambang mengungkapkan, tanggul sepanjang 20 meter akan diperbaiki. Pasalnya tanggul tersebut bisa menahan aliran air Sungai Cikapundung.

"Jadi ada tanggul sekitar 10-12 meter. Ini kita pastikan hari ini selesai. Itu mungkin salah satu faktor penyebab melimpasnya air dari Sungai Cikapundung ke perumahan warga," ujarnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung Didi Ruswandi menambahkan, perbaikan juga dilakukan dengan meninggikan tanggul yang jebol tersebut. Material yang digunakan pun dipastikan lebih baik dari sebelumnya sehingga diharapkan akan semakin kokoh.

Baca Juga: Pemkot Akan Selalu Jaga dan Rawat Taman yang Ada di Kota Bandung

"Bahannya lebih tebal lagi. Kita gunakan bahan yang bagus," tutur Didi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x