Tinjau Lokasi Anak SD Hanyut di Baladewa, Ema Sumarna: Ini Orang Dewasa Juga Bisa Kebawa Arus

- 6 Januari 2024, 13:30 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna tinjau lokasi kejadian anak SD hanyut ke dalam gorong-gorong di Jalan Baladewa
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna tinjau lokasi kejadian anak SD hanyut ke dalam gorong-gorong di Jalan Baladewa /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna meninjau lokasi anak SD berusia 7 tahun yang terpeleset jatuh ke gorong-gorong dan hanyut terbawa arus Sungai Citepus di Jalan Baladewa, Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung pada Minggu, 31 Desember 2023 lalu.

Pengecekan ke lokasi gorong-gorong aliran Sungai Citepus di Jalan Baladewa itu dilakukan Ema Sumarna usai takziah ke kediaman korban anak kelas 1A SD Negeri 001 Merdeka, Kota Bandung, bernama Muhammad Diaz Aqbari Runako pada Jumat, 5 Januari 2024.

Ema melihat adanya bahaya karena gorong-gorong dan aliran anak Sungai Citepus yang cukup dalam dan deras. Untuk itu, ia menyarankan agar diberikan pembatas berupa besi-besi penutup untuk mengurangi resiko orang terjatuh dan hanyut di aliran sungai tersebut.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Saipul Jamil dan Asistennya Jalani Tes Urine Pemeriksaan Narkoba

"Saya sarankan kalau nanti disepakati, ditutuplah pakai besi disambung-sambung antar rumah. Itu supaya kalau ada yang terpeleset jangan sampai terulang. Karena saya lihat orang dewasa saja bisa kebawa arus apalagi kedalamannya kan tadi lumayan dalam," ungkap Ema.

Selain itu, dia juga menginstruksikan kepada Camat dan Lurah setempat serta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mencari solusi meminimalisir dampak banjir yang juga sering terjadi di wilayah tersebut.

"Pak Lurah ada Pak Camat sok carikan solusi di sini ya, supaya warga masyarakat tidak terlalu banyak beban deritanya yaitu kebanjiran. Nah ternyata daerah di sini tuh RW 8 di Kelurahan Pajajaran masih kebanjiran," pesannya.

"Nanti pemerintah segera menyelesaikan supaya ini bisa secepatnya tidak terlalu kebanjiran. Syukur-syukur sampai hilang, walaupun agak susah karena memang lokasinya kan ada di bawah," imbuhnya.

Baca Juga: Seleksi CPNS 2024 Gunakan Teknologi Digital, MenPAN RB: Bebas Kecurangan, Tak Ada Titip Menitip

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x