Pembangunan Rumah Susun Cisaranten Segera Dimulai, Pemkot Bandung dan Kementerian PUPR Teken Kerja Sama

- 28 Desember 2023, 17:00 WIB
Spesifikasi rumah susun murah yang akan disediakan pemerintah di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung
Spesifikasi rumah susun murah yang akan disediakan pemerintah di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pembangunan Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan, Kota Bandung segera dimulai.

Kepastian itu didapatkan setelah Pemerintah Kota Bandung dan Kementerian PUPR melakukan perjanjian kerja sama terkait pembangunan Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, pembangunan Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan merupakan sinergi pemerintah memberikan hunian layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Status Kepemilikan dan Syarat Nyicil Rumah Susun Murah di Cisaranten Kota Bandung

"Rusunami Cisaranten Bina Harapan merupakan program prioritas Presiden Joko Widodo. Kita patut berbangga karena Kota Bandung jadi pilot project pembangunan yang pembiayaannya dilakukan melalui skema KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha) di bawah Kementerian PUPR," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis 28 Desember 2023.

Diungkapkan Ema Sumarna, Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang mengubah realitas kehidupan bagi yang membutuhkan tempat tinggal layak.

"Ini langkah nyata untuk menciptakan inklusivitas dan kesetaraan bagi semua warga Kota Bandung," katanya.

Baca Juga: Minat Miliki Rumah Susun Murah di Cisaranten Kota Bandung? Cek Dulu 5 Fakta ini

Diharapkan Ema Sumarna, sekitar 1.800 hunian di Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tempat tinggal yang layak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x