Status Kepemilikan dan Syarat Nyicil Rumah Susun Murah di Cisaranten Kota Bandung

- 9 Juli 2023, 21:00 WIB
Proyek hunian murah berupa rumah susun yang akan dibangun di Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung tahun 2024.
Proyek hunian murah berupa rumah susun yang akan dibangun di Kelurahan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung tahun 2024. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Sebanyak 1.879 hunian murah berupa rumah susun (rusun) atau apartemen di kawasan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung akan dibangun pada 2024.

Rumah susun murah di Cisaranten Bina Harapan berkonsep ‘green building’ ini bisa dihuni oleh masyarakat yang memenuhi syarat mulai tahun 2025 mendatang.

Pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan ini dikerjakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan badan usaha lain.

Baca Juga: Cara Dapat Rumah Susun Murah ‘Green Building’ di Cisaranten Bandung, Cicilan 1 Jutaan Per Bulan

Cicilan terendah yang perlu dibayarkan untuk menghuni satu unit di Rusun Cisaranten Bina Harapan yang memiliki berbagai tipe unit hunian ini mulai Rp 1 jutaan.

Syarat menyicil unit hunian di Apartemen Cisaranten Bina Harapan ini disampaikan Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Haryo Bekti Martoyoedo, yakni:

1. Masyarakat yang berpenghasilan Rp4 juta sampai Rp8 juta per bulan.
2. Berkewarganegaraan Indonesia
3. Tercatat sebagai penduduk di Kota Bandung
4. Belum pernah menerima subsidi atau bantuan pembiayaan perumahan dari pemerintah terkait pembiayaan kepemilikan rumah dan/atau pembiayaan pembangunan rumah swadaya.

Bagi warga Kota Bandung yang berminat menyicil unit hunian di rusun Cisaranten itu dapat mengisi data melalui formulir survey dengan mengakses link berikut: https://tinyurl.com/FormRusunCisa.

Baca Juga: Bisa Dihuni 2025, Ini Harga, Fasilitas dan Ragam Tipe Rumah Susun Murah Cisaranten Bandung

Pastikan data-datanya benar, agar dapat dihubungi kembali dan menjadi salah satu penghuni Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan saat konstruksi selesai pada 2025 mendatang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x