Bisa Dihuni 2025, Ini Harga, Fasilitas dan Ragam Tipe Rumah Susun Murah Cisaranten Bandung

- 9 Juli 2023, 19:15 WIB
Ilustrasi, pemerintah berencana membangun hunian murah berupa rumah susun bagi warga Kota Bandung. Rencana dibangun tahun 2024, digunakan tahun 2025. Lokasi di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung
Ilustrasi, pemerintah berencana membangun hunian murah berupa rumah susun bagi warga Kota Bandung. Rencana dibangun tahun 2024, digunakan tahun 2025. Lokasi di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung



PRFMNEWS – Rumah Susun (Rusun) Cisaranten merupakan hunian murah yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR dan badan usaha lain.

Berbagai macam tipe rumah susun atau apartemen murah di kawasan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung ini akan dibangun mulai tahun 2024.

Harga masing-masing tipe Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan Bandung ini pun bervariasi dengan berbagai fasilitas di dalam hunian yang juga berbeda-beda.

Baca Juga: Operasi Patuh Lodaya 2023 di Bandung, Polisi Fokus Razia Kendaraan Berknalpot Brong

Meski harga dan tipe rumah susun murah bervariasi, ada fasilitas bersama di kawasan apartemen Cisaranten Bandung ini yang dapat dimanfaatkan seluruh penghuni.

Beberapa fasilitas bersama yang rencananya dibangun di Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan antara lain, area kesehatan dan mushola, area komersial dan pertokoan, area hijau.

Kemudian akan disiapkan pula jogging track, day care, area bermain anak, lapangan olahraga, serta fasilitas indoor dan outdoor lainnya.

Baca Juga: 18.589 Calon Mahasiswa Ikut SMUP Unpad 2023

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, Rusun Cisaranten Bina Harapan akan dibangun sebanyak 6 tower dengan 10-11 lantai.

Ada empat tipe unit yang akan disediakan. Pertama, tipe studio seluas 24 meter persegi. Lalu, tipe kedua yakni satu kamar tidur dengan luas 24 meter persegi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah