Kriteria Calon Penghuni Hunian Murah di Cisaranten Kota Bandung

- 8 Juli 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi, pemerintah berencana membangun hunian murah berupa rumah susun bagi warga Kota Bandung. Rencana dibangun tahun 2024, digunakan tahun 2025. Lokasi di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung
Ilustrasi, pemerintah berencana membangun hunian murah berupa rumah susun bagi warga Kota Bandung. Rencana dibangun tahun 2024, digunakan tahun 2025. Lokasi di Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Bandung berencana menyediakan hunian murah berupa rumah susun yang akan dibangun di daerah Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Pemerintah pun telah menetapkan kriteria khusus bagi calon penghuni hunian murah berupa rumah susun di daerah Cisaranten Kota Bandung tersebut.

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan pada Kementerian PUPR Haryo Bekti Martoyoedo menjelaskan, Pemerintah tengah menyiapkan studi kelayakan dan menginventarisasi calon pembeli rumah susun murah di Kota Bandung.

Baca Juga: Spesifikasi Hunian Murah yang Disiapkan Pemerintah di Kota Bandung, Rencana Akan Tersedia 1.879 Unit

"Saat ini bagaimana mencari siapa yang akan menghuni untuk masyarakat berpenghasilan tertentu, wajar dalam investasi harus ada survei pembeli atau penghuninya," ujarnya.

Berikut ini empat poin kriteria calon penghuni rumah susun murah di daerah Cisaranten Kota Bandung:

1. Rumah Susun ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan Rp4 juta sampai Rp8 juta.

2. Berkewarganegaraan Indonesia

3. Tercatat sebagai penduduk di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x