Minat Miliki Rumah Susun Murah di Cisaranten Kota Bandung? Cek Dulu 5 Fakta ini

- 9 Juli 2023, 20:20 WIB
Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan didesain sebagai rumah murah layak huni bagi warga Kota Bandung.
Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan didesain sebagai rumah murah layak huni bagi warga Kota Bandung. /bandung.go.id/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Kementerian PUPR dan badan usaha lain akan membangun 1.879 unit hunian murah bagi warga Kota Bandung.

Lokasi hunian murah berupa rumah susun (rusun) atau apartemen ini akan dibangun di kawasan Cisaranten Bina Harapan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Besaran cicilan untuk unit hunian di Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan Bandung ini terbilang murah yakni mulai Rp 1 jutaan.

Baca Juga: Penampakan Lautan Manusia Nonton Konser di Cihampelas Walk

Bagi Anda yang tertarik memiliki salah satu unit hunian di Rumah Susun Cisaranten Bina Harapan ini perlu mencatat beberapa fakta berikut.

Pertama, Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, Rusun Cisaranten Bina Harapan akan dibangun sebanyak 6 tower dengan 10-11 lantai dan ditargetkan mulai bisa dihuni pada 2025.

Kedua, tidak semua masyarakat berhak memiliki hunian murah ini. Rusun ini diperuntukkan bagi warga Kota Bandung yang berpenghasilan Rp4 juta sampai Rp8 juta per bulan.

Baca Juga: Restoran di Bandung Ini Hadirkan Sensasi Makan Nikmat Sambil Liat Pemandangan Hewan Eksotis

Ketiga, hunian ini akan dibangun dengan skema Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKBG), yaitu kepemilikan rusun terbatas selama 60 tahun yang dapat diperpanjang selama 30 tahun sebelum dikembalikan kepada pemerintah pada akhir masa SKBG.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x