Begini Cara Pemkot Bandung Tangani Persoalan Sampah di Masa Libur Natal dan Tahun Baru

- 25 Desember 2023, 13:00 WIB
Tugu Asia Afrika di dekat Alun-alun Bandung.
Tugu Asia Afrika di dekat Alun-alun Bandung. /NETIZEN PRFM/JOELZ BANGSAONE.

PRFMNEWS - Selain mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga menyiapkan langkah untuk mengantisipasi adanya tumpukan sampah selama libur natal dan tahun baru.

Apalagi di masa libur natal dan tahun baru ini Kota Bandung dipastikan akan dibanjiri wisatawan khususnya di kawasan Alun-alun kota Bandung, Dago, dan sekitarnya.

Kepala Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Kota Bandung, R. Ramdani menyampaikan, untuk menangani masalah sampah di malam natal dan selama masa liburan pihaknya sudah memetakan beberapa titik sub wilayah kota (SWK) yang menjadi perhatian.

Baca Juga: Ada Pembukaan Tol Fungsional dan Penambahan Jam Buka Tol Gedebage Selama Libur Nataru oleh Jasa Marga

"Penanganan malam natal SWK Cibeunying, kami menempatkan petugas di gereja Jalan Cikapayang dan gereja di Jalan Diponegoro sebanyak 12 orang. Lalu, menempatkan petugas di Gereja Katedral sebanyak 3-4 orang. Kemudian, menempatkan petugas di area gereja Jalan Riau dan gereja Jalan A. Yani depan (Sidolig) sebanyak 11 orang," papar Ramdani.

Kendaraan yang disiapkan berupa motor sampah sebanyak 4 unit. Total petugas untuk penanganan malam natal SWK Cibeunying sebanyak 27 orang dan 4 unit sumosa.

Selain itu, penanganan malam natal di SWK Karees akan diturunkan petugas kebersihan sebanyak 15 orang yang disiapkan di area Alun-alun Bandung. Kendaraan yang disiapkan berupa motor sampah dan akan stan by di Maleer.

Baca Juga: Kapolri Tinjau Gereja Katedral, Pastikan Keamanan Natal di Indonesia

"Untuk wilayah lain berlaku seperti biasa. Informasi tersebut dari koordinator wilayah," tambahnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x