Kapolri Tinjau Gereja Katedral, Pastikan Keamanan Natal di Indonesia

- 25 Desember 2023, 10:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy Melakukan Pengecekan Pengamanan Misa Natal di Gereja Katedral
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menko PMK Muhadjir Effendy Melakukan Pengecekan Pengamanan Misa Natal di Gereja Katedral /Fajar/PMJ News

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyambangi Gereja Katedral, Jakarta pada Minggu, 24 Desember 2023. Kunjungannya tersebut bertujuan untuk mengecek keamanan kegiatan ibadah Misa Natal.

Kedatangan Kapolri juga didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, serta Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

"Memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan Misa Natal berjalan dengan aman, baik dari sisi kesiapan anggotanya maupun ibadah itu sendiri yang kita harapkan tidak ada yang terganggu di dalam pelaksanaan perayaan Misa Natal,” ujar Sigit dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News Senin, 25 Desember 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Adakan Patroli Rutin Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Terkait pengamanan, Sigit mengungkapkan bahwa pengamanan yang dilakukan pihaknya bersama stakeholder lainnya dilakukan di 39.495 gereja di seluruh Indonesia.

"Bagi kita ini menunjukkan toleransi beragama di Indonesia sangat luar biasa dan itu dibuktikan dengan tanpa memandang agama, suku, semuanya ikut terlibat dalam kegiatan pengamanan ibadah," jelasnya.

Sigit juga meminta seluruh anggota untuk terus siaga.

"Dan Saya perintahkan kepada seluruh anggota untuk terus siaga, layani baik rangkaian kegiatan Ibadah Natal maupun kegiatan mudik balik dan tempat-tempat wisata," ungkapnya.

"Harapan kita seluruh rangkaian natal sampai pergantian tahun dapat berjalan dengan aman,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x