Pemkot Bandung Adakan Patroli Rutin Saat Libur Natal dan Tahun Baru

- 25 Desember 2023, 08:00 WIB
Pemkot Bandung gelar pasukan untuk patrol rutin saat libur Natal dan Tahun Baru
Pemkot Bandung gelar pasukan untuk patrol rutin saat libur Natal dan Tahun Baru //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Demi menghadirkan rasa aman, nyaman, dan kondusif mulai dari Natal hingga tahun baru, Pemerintah Kota Bandung menyiapkan serangkaian upaya mulai penanganan keamanan sampai kebersihan.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, terkait dengan keamanan, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan jajaran Forkopimda serta aparat Linmas Kewilayahan untuk mengadakan patroli gabungan rutin.

"Saat ini, terdapat lebih dari 9.000 Linmas yang akan disiagakan ditambah dengan personil Satpol PP serta dari Kepolisian dan unsur TNI," ucapnya.

Selain itu, menurut Ema Sumarna, Natal dan Tahun Baru berpotensi meningkatkan mobilitas masyarakat.

Untuk menghindari terjadinya kemacetan, Ema Sumarna menginstruksikan Dishub untuk membuat posko penjagaan di titik-titik rawan kemacetan.

"Kita harus antisipasi di stasiun kereta, terminal dan spot kerawanan kemacetan. Camat pun harus turun ke lapangan, Linmas membantu satpol PP. Koordinasi juga dengan kepolisian, masyarakat reugreug semua unsur bertanggung jawab," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi memaparkan, rencana pengamanan Natal dan tahun baru satpol PP telah
menyiapkan personel sebanyak 574 personel yang dibagi dalam 4 kompi.

Diungkap Rasdian, pengamanan Natal dan Tahun baru dilakukan sejak 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Adapun Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono menyebutkan, pada pengamanan Natal dan Tahun Baru melalui Operasi Lilin Lodaya pihaknya telah menempatkan anggotanya di beberapa titik lokasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x