Ada Pembukaan Tol Fungsional dan Penambahan Jam Buka Tol Gedebage Selama Libur Nataru oleh Jasa Marga

- 25 Desember 2023, 11:00 WIB
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung
Akses Keluar Gerbang Tol KM 149 Gedebage Kota Bandung /Dok Jasa Marga

PRFMNEWS - Pada masa angkutan libur natal dan tahun baru, Jasa Marga akan membuka beberapa ruas tol secara fungsional untuk mencegah kemacetan panjang.

Setidaknya ada empat tol yang akan dibuka secara fungsional untuk mengatasi macet di masa nataru di antaranya adalah Tol Japek II hingga penambahan jam operasional exit Tol Gedebage di KM 149.

Berikut ini merupakan empat upaya penanganan kemacetan yang akan dilakukan oleh Jasa Marga untuk mengatasi kemacetan di masa libur natal dan tahun baru:

Baca Juga: Operasional Akses Tol KM 149 Gedebage Diperpanjang, KCIC Senang

1. Ruas Tol Serpong-Cinere Seksi II (Pamulang-Cinere)

Pengoperasian tanpa tarif ruas tol Serpong - Cinere Seksi II pada segmen Pamulang - Cinere akan diberlakukan mulai 22 Desember 2023 pukul 00:00 WIB. Pengoperasian segmen ini menjadikan Jakarta Outer Ring Road II Wilayah Barat (Ruas Tol Cinere-Jagorawi, Cinere - Serpong, Kunciran - Serpong, dan Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran) tersambung secara utuh.

Pengoperasian Ruas ini dapat menjadi alternatif baru bagi pengguna jalan yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta melalui Jakarta Outer Ring Road II (JORR II) yang telah terhubung dengan Ruas Tol Jagorawi.

2. Ruas Tol Japek II Selatan Seksi III (Sadang-Kutanegara)

Pengoperasian fungsional Ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan seksi III atau segmen Sadang-Kutanegara secara situasional untuk mengantisipasi kepadatan arus balik di ruas tol Cipularang. Jalur fungsional ini akan dioperasikan menyesuaikan kondisi lalu lintas atas diskresi Kepolisian.

Baca Juga: Pemkot Bandung Adakan Patroli Rutin Saat Libur Natal dan Tahun Baru

3. Akses Tol Darangdan Km 99 A & B Ruas Tol Cipularang

Akses Darangdan Km 99A (akses keluar) dan Km 99B (akses masuk) Jalan Tol Cipularang direncanakan akan dioperasikan secara fungsional untuk arah Jakarta maupun untuk arah Bandung khusus kendaraan golongan 1 non bus non truk.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x