Termasuk Bandung, 8 Kota Indonesia Masuk 100 Besar Best Food Cities Versi TasteAtlas, Ada Kuliner Favoritmu?

- 17 Desember 2023, 10:00 WIB
Batagor, salahsatu kuliner khas Indonesia, khususnya Jawa Barat
Batagor, salahsatu kuliner khas Indonesia, khususnya Jawa Barat //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Industri kuliner Indonesia kembali berhasil meraih prestasi di kancah internasional. Terbaru, ada 8 kota termasuk Bandung sukses masuk dalam daftar 100 Best Food Cities (Makanan Kota Terbaik) di dunia versi TasteAtlas (situs asal Kroasia yang fokus mengulas makanan tradisional, resep lokal, dan restoran otentik di dunia).

Pada unggahan di akun Instagram Taste Atlas terlihat ada 8 kota di Indonesia yang menjadi bagian dari 100 kota dengan kuliner terbaik versi mereka.

“TasteAtlas Awards: 100 kota teratas yang menikmati makanan lokal pada tahun 2024,” tulis Taste Atlas dalam keterangan unggahannya.

Baca Juga: Cegah Kecelakaan di Nataru, KAI Minta Warga Waspada di Perlintasan Sebidang Karena KA Melintas Bertambah

Dalam daftar tersebut, Kota Bandung memasuki peringkat 10 besar. Selain Bandung, kota lain yang masuk daftar 100 Best Food Cities versi Taste Atlas yakni Jakarta, Surabaya, Padang, Ubud, Malang, Yogyakarta, dan Seminyak.

Kota Jakarta dan Surabaya pada daftar peringkat tersebut bertengger di posisi 11 dan 16 dari 100 kota di dunia. Kemudian Kota Padang di 42, Ubud di 86 , Yogyakarta di 58, Malang di 49, dan Seminyak di 67.

Kedelapan kota di Indonesia tersebut berhasil mengalahkan kota-kota besar di dunia yang juga terkenal akan kulinernya yang menggugah selera. Mulai dari Paris, Bangkok, Seoul, Milan, Moskow, Rio De Janeiro hingga Makau.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kedai Susu Murni Banyak Rasa di Kota Bandung, Sensasi Nikmat dan Segar Terpadu jadi Satu

Bandung sendiri memang terkenal dengan wisata kulinernya. Di Kota Bandung hanya ada dua jenis kuliner, yakni enak dan enak sekali. Bandung dikenal sebagai kota dengan masakan dan jajanan terbaik yang bisa memanjakan lidah para penikmatnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah