Jembatan Dayeuhkolot Bandung Baru Akan Diperbaiki 2024

- 4 Desember 2023, 08:00 WIB
Bey Machmudin pantau perbaikan Jembatan Lama Dayeuhkolot.
Bey Machmudin pantau perbaikan Jembatan Lama Dayeuhkolot. //Dok Pemprov Jabar

PRFMNEWS - Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyatakan Jembatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung akan diperbaiki pada tahun 2024.

Bey menyebutkan, dari hasil tinjauan yang dilakukan Pemprov Jabar pada Sabtu, 2 Desember 2023 kemarin, Jembatan Dayeuhkolot kondisinya retak.

Keputusan untuk segera memperbaiki Jembatan Dayeuhkolot merupakan fasilitas publik yang krusial untuk perlintasan kendaraan.

Baca Juga: Bandung Barat Diterjang Longsor, 6 Kampung Terdampak, Rumah-rumah Warga Rusak

"Kami upayakan supaya bisa mulai perbaikan atau dibangun yang baru, diupayakan tahun depan sudah mulai dikerjakan. Mengingat kebutuhannya, dan karena sudah macet, juga ini membahayakan," ujarnya.

Bey mengungkapkan, Pemprov Jabar akan memperbaiki jembatan di atas aliran Sungai Citarum perbatasan Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot tersebut dengan dana Rp55 miliar.

“Jembatan Dayeuhkolot ini memang kondisinya sudah ada yang retak. Sehingga hari ini saya meninjau dan kami upayakan supaya mulai diperbaiki atau dibangun jembatan baru," jelasnya.

Baca Juga: 5 Toko Kue Paling Disukai Wisatawan saat Berlibur ke Bandung, Ada yang Mulai Jualan dari Tahun 1920-an

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan Pemkab Bandung siap berkolaborasi dengan Pemprov Jabar untuk memperbaiki Jembatan Dayeuhkolot.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x