Bandung Barat Diterjang Longsor, 6 Kampung Terdampak, Rumah-rumah Warga Rusak

- 3 Desember 2023, 16:30 WIB
 Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin didampingi Pj Bupati Bandung Barat meninjau lokasi longsor yang memutuskan tiga akses jalan di KBB /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin didampingi Pj Bupati Bandung Barat meninjau lokasi longsor yang memutuskan tiga akses jalan di KBB /Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

PRFMNEWS - Hujan lebat mengguyur wilayah Kabupaten Bandung Barat pada Kamis 30 November 2023 sore hingga malam memicu terjadinya bencana tanah longsor.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan BPBD Kabupaten Bandung Barat, laporan pertama bencana tanah longsor terjadi di Desa Nangerang.

Lokasi spesifik bencana tanah longsor tersebut yakni di jalan penghubung dengan Desa Karyamukti, yakni jalan Desa Nengerang di wilayah RW 08 dan RW 07, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: RESMI Radja Nainggolan Diumumkan Sebagai Pemain Baru Bhayangkara FC

Bencana tanah longsor juga terjadi di Kampung Bonjot, RT 03 RW 11, Desa Buninegara, Kecamatan Sindangkerta, pada Jumat 1 November 2023 pagi.

Longsor menutup akses jalan penghubung dan mengancam pemukiman, hingga menyebabkan sedikitnya 500 Kepala Keluarga terancam terisolir.

Kejadian longsor juga terjadi di Jalan Kampung Cibangoak, RT 04 RW 04, Desa Buninegara, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Tanah longsor dari tebing itu menutup badan jalan kabupaten dari Sindangkerta arah ke Ciwidey dengan total panjang kurang lebih 50 meter.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kue Balok Tebal Renyah di Bandung, Info Lengkap Alamat dan Jam Buka

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x