Pemkot Bandung: Penataan PKL Tegalega Tetap Perhatikan Ruang Terbuka Hijau

- 1 November 2023, 22:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna ketika meninjau penataan PKL di kawasan Tegalega, Kota Bandung, Rabu 1 November 2023
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna ketika meninjau penataan PKL di kawasan Tegalega, Kota Bandung, Rabu 1 November 2023 // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Meski tengah menggeliatkan ekonomi, Pemerintah Kota Bandung memastikan penataan kawasan tetap merupakan salah satu fokus pembangunan.

Oleh sebab itu Pemerintah Kota Bandung akan terus menata kawasan Tegalega di tengah aktivitas para Pedagang Kali Lima (PKL).

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan, penataan PKL kawasan Tegalega diupayakan selesai pada November tahun 2023 ini.

Baca Juga: Kenali Cara Penyebaran Cacar Monyet Serta Pencegahannya

"Di sini ada dua zona, zona timur dan zona barat. Untuk zona timur di Jalan Moh Toha dan mereka (PKL) sudah masuk awal. Saya monitor terus. Pada November ini tenda untuk PKL sudah siap," paparnya ketika meninjau PKL di kawasan Tegalega, Rabu 1 November 2023.

"Dari 234 PKL yang ada di timur itu semua nanti sudah tertata. Kemudian trotoar dan salurannya sedang kita perbaiki," tambahnya.

Dikatakan Ema Sumarna, Pemerintah Kota Bandung menambah jumlah taman di kawasan tersebut agar lebih tertata. Sehingga ruang terbuka hijau sebagai paru-paru kota tetap berfungsi.

Baca Juga: Berburu 10 Kuliner di Dekat Alun-alun Bandung yang Paling Rekomended dan Raos Pisan

"Taman ini multifungsi, untuk paru-paru kota tapi juga ada aktivitas ekonomi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x