Rumah Warga yang Hangus Rata Karena Kebakaran Selesai Dibangun Ulang oleh Polresta Bandung

- 27 Oktober 2023, 13:00 WIB
Kapolresta Bandung melakukan serah terima rumah yang baru diperbaiki di Desa Bandasari, Cangkuang, Kabupaten Bandung Jumat, 27 Oktober 2023.
Kapolresta Bandung melakukan serah terima rumah yang baru diperbaiki di Desa Bandasari, Cangkuang, Kabupaten Bandung Jumat, 27 Oktober 2023. /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Jajaran Polresta Bandung kembali melanjutkan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) menjadi rumah layak huni.

Kali ini, jajaran Polresta Bandung baru saja memperbaiki rutilahu di Kampung Sayangheulang, Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo meresmikan langsung rumah milik warga bernama Dasep yang selesai diperbaiki Jumat, 27 Oktober 2023.

Baca Juga: Polresta Bandung Serahkan Kunci Perbaikan Rutilahu Pada Masyarakat Kampung Berbera Pasir Jambu

"Semoga bermanfaat. Dan memang rumahnya Pak Dasep di Desa Bandasari di Kecamatan Cangkuang ini bukan lagi tidak layak huni tapi tidak dapat dihuni karena beberapa waktu lalu rumah Pak Dasep ini terjadi kebakaran karena korsleting listrik," sebut Kusworo.

Kata Kusworo, akibat kebakaran itu rumah Dasep habis rata dengan tanah sehingga tergerak hati dirinya bersama anggota Polresta Bandung lainnya untuk membangunkan rumah layak huni bagi Dasep.

"Pak Kapolsek Alhamdulillah mengambil peran bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama setempat urun rembug bersama-sama dan kami membangun kembali," ucapnya.

"Semoga menjadi rumah yang baiti jannati, keluarganya semakin sakinah mawaddah warohmah. Dan wujud syukur dari Pak Dasep atas kepemilikan rumah barunya bisa semakin bermanfaat bagi warga sekitar," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x