Ratusan PKL di Tegalega Bandung Bertahap Sudah Pindah ke Lokasi Baru

- 18 Oktober 2023, 21:00 WIB
PKL di kawasan Tegalega, Kota Bandung, Rabu 18 Oktober 2023
PKL di kawasan Tegalega, Kota Bandung, Rabu 18 Oktober 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Sebanyak 207 Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Tegalega sudah direlokasi ke tempat baru yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, yakni di dalam Taman Tegalega. Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi ratusan PKL yang telah berkenan ditata tersebut.

"Saya apresiasi bahwa mereka sudah berpindah ke tempat yang telah kita rencanakan," kata Ema Sumarna saat meninjau perpindahan ratusan PKL di Kawasan Tegalega, Rabu 18 Oktober 2023.

Ema Sumarna menyampaikan hingga kini proses penataan dan relokasi para PKL lainnya di kawasan Tegalega untuk masuk ke dalam Taman Tegalega masih terus berproses.

Baca Juga: Siap Emban Amanah Bersama Cawapres Mahfud, Ganjar: Mari Kita Dobrak Kemiskinan

"Walaupun ini belum selesai karena tenda yang nanti akan mendapatkan bantuan dari Mayora itu masih sedang berproses. Mungkin dalam waktu dekat," ujar dia.

"Konsep ini sudah sesuai dengan apa yang kita rancang dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh PKL. Jadi ini sudah 'clear' dan tadi kita sudah lihat mereka sudah pindah," imbuhnya.

Di luar proses tersebut, Ema menuturkan masih ada sekitar 60 PKL yang masih berjualan di luar area Tegalega dan belum mau pindah ke lokasi penataan. Ema akan memberikan waktu sepekan kepada mereka untuk pindah.

Baca Juga: Ketimbang Kena Pajak Progresif, Warga Kabupaten Bandung Diimbau Manfaatkan Program BBNKB Gratis

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x