Begini Cara Pemkot Bandung Perketat Pengamanan Teras Cihampelas untuk Cegah Pencurian

- 18 Oktober 2023, 18:30 WIB
Teras Cihampelas, Kota Bandung.
Teras Cihampelas, Kota Bandung. /KHOLID/KONTRIBUTOR "PR"

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memperketat pengamanan di Teras Cihampelas. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya aksi pencurian dan tindak perusakan fasilitas umum di area skywalk tersebut.

"Kita lakukan pengamanan. Kalau tidak ada aktivitas di sana, kita tutup. Kita lakukan penjagaan ketat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna, Rabu 18 Oktober 2023.

Untuk memperketat pengamanan, Ema mengaku telah menginstruksikan camat untuk memaksimalkan peran Linmas dalam menjaga kawasan Teras Cihampelas.

Baca Juga: Keunggulan Rekam Jejak Mahfud MD yang Jadi Alasan Megawati Menunjuknya Sebagai Cawapres Ganjar

Ema menegaskan bahwa penjagaan di Teras Cihampelas harus lebih intensif khususnya saat malam sampai dini hari yang lebih berpotensi terjadinya tindak pencurian maupun perusakan fasilitas umum.

"Camat memaksimalkan fungsi Linmas untuk menjaga. Penjagaan diintensifkan pada malam dan dini hari. Untuk siang tidak perlu terlalu ketat, toh CCTV ada. Kalau malam walaupun ada CCTV tapi tetap ada yang lolos," tutur dia.

Ema juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga fasilitas umum yang ada di Teras Cihampelas. Ia tak ingin sampai ada masyarakat yang justru merusak apalagi mencuri fasilitas yang disiapkan.

Baca Juga: Kepala BSKDN Kemendagri Apresiasi Perkembangan Inovasi Kabupaten Sorong yang Makin Melejit

"Jangan sampai merusak fasilitas umum, itu juga kan punya masyarakat juga. Kita jaga bersama," pesannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah