Update Cara ke Stasiun Kereta Cepat Halim, Padalarang, Tegalluar Naik Kendaraan Pribadi dan Angkutan Umum

- 15 Oktober 2023, 20:00 WIB
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Api Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Api Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar /Dok KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC umumkan cara menuju dari/ke stasiun-stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Panduan untuk mengakses stasiun Kereta Cepat Whoosh ini disampaikan Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa.

Eva Chairunisa menuturkan ada beberapa pilihan akses jalur yang bisa dilewati masyarakat pengguna Kereta Cepat Whoosh untuk menuju dari/ke Stasiun Halim (Jakarta Timur), Padalarang (Kabupaten Bandung Barat), dan Tegalluar (Kabupaten Bandung) naik kendaraan pribadi.

Eva juga merincikan pilihan transportasi umum yang dapat digunakan pengguna Kereta Cepat Whoosh untuk menuju dari/ke Stasiun Halim, Padalarang, dan Tegalluar karena sudah terintegrasi dengan masing-masing stasiun KCJB tersebut.

Baca Juga: Tolong! Dua Ribu Lebih Nyawa Melayang, Rakyat Gaza Butuh Bantuan untuk Bertahan

Kesiapan akses jalan bagi pengguna kendaraan pribadi maupun integrasi moda transportasi publik untuk menuju stasiun-stasiun KCJB telah disiapkan oleh KCIC mengingat layanan Kereta Cepat Whoosh sudah mulai dikenakan tarif tiket promo Rp300.000 mulai 18 Oktober 2023.

Eva menjabarkan, bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh yang ingin menuju Stasiun Halim naik kendaraan pribadi dapat melalui akses Jalan DI Panjaitan. Sedangkan jika naik transportasi umum bisa gunakan LRT Jabodebek Bekasi Line dan bus TransJakarta Koridor 7W rute Halim-Cawang PP.

Baca Juga: Tidak Lama Lagi Megawati Umumkan Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Kemudian untuk menuju Stasiun Padalarang, penumpang Kereta Cepat Whoosh dapat gunakan Exit Tol Padalarang Jalan Tol Padaleunyi kemudian ke Jalan Panaris. Sedangkan jika naik transportasi umum bisa gunakan KA Feeder KCJB maupun KA Commuter Line Bandung Raya dan Garut.

Sementara itu untuk mengakses Stasiun Tegalluar, penumpang dapat melalui Pintu Tol KM 149 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi. Bagi pengguna transportasi umum bisa gunakan bus Damri dari Pool Jalan Soekarno Hatta, shuttle bus dari Mall Summarecon, dan angkutan online dari Stasiun Cimekar.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x