Tidak Lama Lagi Megawati Umumkan Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

- 15 Oktober 2023, 11:00 WIB
Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo /Instagram@Ganjar Pranowo

PRFMNEWS - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Hal ini dikatakan Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa usai Rapat Koordinasi Pemenangan Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 Calon Anggota DPR RI dan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se-Jawa Timur di Surabaya, Sabtu 14 Oktober 2023.

"Ya, namanya sudah siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata yang Dikenal Horor di Bandung untuk Uji Nyali, Berani ke Sini?

Terkait nama-nama Cawapres pendamping Ganjar Pranowo, kata Hasto, Megawati yang akan memutuskan dari nama-nama yang beredar.

"Apakah nama-nama yang selama ini sudah sering disebutkan atau akan muncul nama baru? Ini sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah," ucap Hasto.

Tantangan yang dimaksud Hasto datang dari berbagai aspek, di antaranya geopolitik, pangan, krisis energi, hingga ketegangan di Timur Tengah yang menyebabkan harga minyak tinggi, serta kepemimpinan yang saling melengkapi dengan Pak Ganjar. Hal tersebut ditengarai bisa berdampak pada rekonfigurasi dari partai-partai politik menjelang masa pendaftaran.

Baca Juga: Tolong! Dua Ribu Lebih Nyawa Melayang, Rakyat Gaza Butuh Bantuan untuk Bertahan

"Terpenting bagi kami diajarkan PDI Perjuangan, politik itu setia kepada sumbernya, yaitu rakyat. Selama memimpin menyatu dengan rakyat, akan ada kekuatan yang mahadahsyat dan itu ada di Pak Ganjar Pranowo. Wakilnya nanti akan diumumkan Bu Mega," tutur Hasto.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x