Diresmikan 1 Oktober, Tarif Tiket Kereta Cepat Whoosh Akan Diberi Diskon oleh Jokowi

- 29 September 2023, 20:30 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung diberi nama Whoosh
Kereta Cepat Jakarta Bandung diberi nama Whoosh /Dok KCIC

PRFMNEWS – Soft launching atau peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan pada 1 Oktober 2023. Kabar ini diungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

“Kereta api cepat, Presiden mungkin akan lakukan soft launching 1 Oktober,” kata Menteri Luhut Binsar Panjaitan setelah rapat terbatas Integrasi Moda Transportasi Publik di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 27 September 2023.

Luhut menambahkan, tarif tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung yang bernama Whoosh pada tahap awal pengoperasian secara komersial setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi ini akan diberikan diskon atau potongan harga.

Baca Juga: Ezra Walian Selalu Bertekad Berikan yang Terbaik, Tak Masalahkan Tampil Sebagai Starter Atau Pengganti

Terkait berapa harga tiket normal dan besaran diskon yang akan diberikan pemerintah pada tahap awal pengoperasian Kereta Cepat Whoosh ini, ujar Luhut, juga kemungkinan akan diumumkan pada 1 Oktober 2023.

Luhut menyatakan, tujuan Presiden Jokowi memberikan diskon harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung setelah diresmikan yang berlaku pada periode tertentu ini karena agar dapat digunakan masyarakat luas.

"Tadi baru dibicarakan akan memberikan diskon berapa lama dulu nanti bertahap. Jadi basically, Presiden itu ingin supaya semua kita bisa menikmati dengan harga yang bagus tapi ini juga jalan," ucap dia.

Baca Juga: Setiap Desa di Kabupaten Bandung Didorong untuk Miliki Bank Sampah

Sebelumnya pada 13 September 2023 lalu, Presiden Jokowi melakukan uji coba Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta, yang berakhir di Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dengan waktu tempuh sekira 28 menit.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x