Tiket Gratis Uji Coba Kereta Cepat Tahap 2 Sudah Habis, Ada Pendaftaran Kuota Tambahan?

- 26 September 2023, 10:00 WIB
Suasana di dalam Kereta Cepat Jakarta Bandung
Suasana di dalam Kereta Cepat Jakarta Bandung /Rifki Abdul Fahmi/PRFM

PRFMNEWS – Kuota tiket gratis untuk ikut uji coba naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) tahap 2 yang dibuka mulai 24 September 2023 sudah habis dipesan masyarakat umum yang antusias menjajal perjalanan menumpangi kereta api cepat bernama Whoosh ini.

Apakah PT KCIC akan menambah kuota tiket gratis dan membuka pendaftaran peserta uji coba tanpa bayar naik Kereta Cepat Jakarta Bandung tahap 3?

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak membuka periode pendaftaran peserta uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung tahap ketiga.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Punya 3 Calon Logo, Ini Link Cek Tampilan dan Filosofi Desainnya, Pilih Mana?

Eva menyampaikan, bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan mengikuti uji coba gratis naik Kereta Cepat Whoosh, KCIC berharap mereka dapat menggunakan layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu saat sudah beroperasi secara resmi secara komersial.

"Bagi masyarakat yang belum berkesempatan ikut uji coba, nanti bisa mengikuti perjalanan saat sudah berbayar," ujar Eva, Senin 25 September 2023.

Eva menjelaskan bahwa kuota tiket gratis Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Jakarta maupun Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung habis dipesan karena tingginya minat masyarakat ingin menjajal menaiki kereta api cepat yang dapat melaju dengan kecepatan operasional maksimal 350 km per jam.

"Karena memang ini masih dalam masa uji coba terbatas sehingga kuota dari tiket tidak berbayar juga menyesuaikan," ujarnya.

Baca Juga: Wisatawan Tak Bisa Berfoto dengan Patung Merlion Sampai 13 Desember 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x