Setiap Desa di Kabupaten Bandung Didorong untuk Miliki Bank Sampah

- 29 September 2023, 17:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuat lubang LCO/LRB di Rumah Dinasnya Jumat, 29 September 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuat lubang LCO/LRB di Rumah Dinasnya Jumat, 29 September 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus berupaya menangani masalah sampah, salah satunya dengan mendorong setiap desa memiliki bank sampah agar sampah yang dibuang kian berkurang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan, untuk mengatasi masalah sampah ini perlu ada kerjasama dari banyak pihak termasuk peran dari masyarakat yang harus membiasakan diri memilah sampah.

'Urusan sampah tidak perlu kekuatan super utuk menjadi pahlawan cukup dengan membuat minimal 2 LCO/LRB untuk melakukan konservasi sumber daya air dan menangani sampah oraganik, serta bergabung pada bank sampah untuk menangani sampah non organik. Kami harapkan seluruh desa harus mempunyai bank sampah, ini adalah salah satu solusi terbaik untuk menyelesaikan sampah di Kabupaten Bandung," kata Dadang di rumah dinasnya Jumat, 29 September 2023.

Baca Juga: Ini Langkah Dadang Supriatna untuk Tangani Banjir di Jalan Kopo Sayati

Dadang berharap seluruh pihak dapat bersinergi bersama dalam upaya perlindungan, pengelolaan lingkungan hidup dan pengelolaan sampah sebagai gerakan edukasi lingkungan seluruh komponen pembangunan di Kabupaten Bandung.

Hal ini sesuai dengan salah satu misinya yaitu mengoptimalkan pembangunan daerah berbasis partisipasi masyarakat yang menjunjung tinggi kreativitas dalam bingkai kearifan lokal dan berwawasan lingkungan.

“Upaya pengelolaan sampah itu salah satunya melalui gebyar pembuatan LCO/LRB. Saya harap semua komponen termasuk masyarakat diwajibkan mengelola sampah dengan berwawasan lingkungan,” kata bupati.

Baca Juga: Bupati Bandung Instruksikan Setiap Rumah Miliki Lubang Resapan dengan Ketentuan Berikut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x