Ini Langkah Dadang Supriatna untuk Tangani Banjir di Jalan Kopo Sayati

- 21 September 2023, 10:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam kegiatan Rembug Bedas di Desa Sayati pada Rabu, 20 September 2023.
Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam kegiatan Rembug Bedas di Desa Sayati pada Rabu, 20 September 2023. /Prokopim Kabupaten Bandung/

PRFMNEWS - Musim hujan diprediksi akan segera terjadi di wilayah Bandung. Karenanya, Bupati Bandung Dadang Supriatna mulai merencanakan beberapa langkah antisipasi banjir di wilayahnya, salah satunya banjir di kawasan Sayati, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dalam kegiatan Rembug Bedas di Desa Sayati, Dadang merespon keluhan warga terkait banjir di Jalan Kopo Sayati yang kerap terjadi saat hujan deras.

Dadang mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk memperbaiki aliran sungai Cikahiyang yang kerap meluap saat hujan deras.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Bakal Bakal Disterilkan Selama Piala Dunia U17

"Saya instruksikan aliran sungai Cikahiyang untuk segera diperbaiki. Seperti kita ketahui, luapan sungai ini menyebabkan genangan di Kopo Sayati ketika musim penghujan tiba," kata Dadang.

Selain memperbaiki aliran Sungai Cikahiyang, Dadang juga mendorong pemerintah setempat untuk membangun bank sampah sebagai upaya mencegah banjir.

Tak hanya itu, bupati menyampaikan, pihaknya akan menyediakan sejumlah pelatihan untuk menunjang masyarakat di dunia kerja.

Baca Juga: KCJB Siap Beroperasi, Dadang Supriatna Bahagia Karena Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi Bandung Raya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x